Anda tertusuk duri dan sulit mengeluarkannya? Bawang merah solusinya!!!

Anda tertusuk duri dan sulit mengeluarkannya? Bawang merah solusinya!!!

Dulu waktu aku masih kecil, model treatment mengatasi 'tlusupen' (duri yang masuk ke daging; bahasa jawa), selalu menjadi solusi kami sekeluarga. Inilah yang diajarkan Ibu kami. Mengatasi masalah tlusupen ini dengan 'smart, naturally, and cool'. Dan aku tahu keluarga yang lain juga melakukan hal yang sama. Keluarga yang hidup di Desa....Kami 'Wong ndeso'. Gak panik, gak perlu tenaga media.
Dan praktek semacam ini baru aku lakulan lagi saat tempo hari aku tlusupen lagi. Saat menata tanaman pot di rumah. Waktu itu aku kecelakaan kecil, tlusupen duri tanaman/bunga eforbia so barang onak duri..
Aku ambil saja cukup sesiung bawang merah di dapur




Setelah itu aku potong sebagian agar getah bawang merah itu keluar.

Duri yang masih ada di jari telunjuk terlihat seperti "titik hitam kecil"


Setelah itu di Titik tlusupen nya itu aku tempel Dan oles-oleskan getah bawang tadi.
Aku harus bersabar..ini tidak bisa seketika keluar si duri yang sedang nyaman di daging telunjukku. Itu yang kelihatan seperti Titik itu. Tapi meskipun setitik gitu, rasa sakitnya 'terasa njarem', senut-senut..

Duri yang sudah keluar. Baru saja ditarik, karena pori kulit yang melebar

Nhah esok harinya..seperti harapanku, si duri sudah salam posisi mudah untuk ditarik/dicabut.
Sungguh sangat smart, natural Dan cool metoda Ibu kita. Reaksi apa yang diakibatkan dari getah bawang merah ini? Yang jelas, pori-pori kulit jadi terbuka melebar.
So..don't be panic mas bro.. when you find this small problem. You only need a a piece of smart onion.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Anda tertusuk duri dan sulit mengeluarkannya? Bawang merah solusinya!!!"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan